Wednesday, June 8, 2016

Penyebab Kebakaran Pabrik Tekstil di Cimahi

Cimahi Cyber CityKebakaran yang jadi Tontonan Warga, membuat Pemadaman Kebakaran Pabrik Tekstil Terhambat - Kebakaran pabrik tekstil PT Bintang Warna Mandiri (BWM) di kawasan industri Jln. Cibaligo Dalam RT 1 RW 30 Kel. Cibeureum Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (8/6/2016) jadi tontonan warga sehingga menghambat pemadaman.

Kebakaran yang melanda pabrik tekstil PT Bintang Warna Mandiri (BWM) berlangsung saat jam sibuk di kawasan industri Jln. Cibaligo Dalam RT 1 RW 30 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu 8 Juni 2016. Imbas dari peristiwa tersebut, arus kendaraan kedua arah baik dari arah Cimindi menuju Melong maupun sebaliknya macet hingga menghambat lalu lintas unit damkar.

Saat tengah hari menjadi waktu sibuk kawasan industri karena bertepatan dengan jam istirahat karyawan. Juga ada pabrik yang memulai shift siang dan berakhirnya shift pagi sehingga banyak kendaraan bus penjemput karyawan lalu lalang. Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya warga sekitar yang berkerumun menonton kebakaran berlangsung. Alhasil arus unit damkar yang bolak balik mengambil air menjadi tersendat.

Para petugas berusaha menghalau warga yang menonton termasuk dengan memasang garis polisi. Juga dilakukan pengusiran lewat pengeras suara. "Jangan menonton di pinggir jalan, kendaraan jangan parkir. Ayo maju-maju," ujar petugas damkar dari pengeras suara. Upaya pemadaman masih dilakukan, api bercampur asap pekat membumbung tinggi. Terlihat bantuan damkar dari wilayah Bandung Raya turut berdatangan.*** Sumber : PR