Friday, March 10, 2023

Proyek Revitalisasi Taman Alun Alun Kota Cimahi

Proyek Revitalisasi Taman Alun Alun Kota Cimahi Smart CityAlun-alun Kota Cimahi yang sudah ada sejak pemerintahan kolonial Belanda tahun 1880-an merupakan salah satu tempat bersejarah yang kental dengan perkembangan kota cimahi.

Memasuki tahun 2023, taman alun alun Kota Cimahi mulai direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil.

Pemugaran alun-alun Kota Cimahi menjadi salah satu sisi positif baik bagi warga masyarakat maupun pemerintah kota cimahi sebagai pemilik wilayah.

Terkait manfaat revitalisasi alun-alun Kota Cimahi, yakni tersedianya sarana dan prasarana mumpuni yang mampu memberikan kenyamanan bagi warga cimahi dan masyarakat sekitar.

Pemugaran alun-alun bisa menjadi potensi wisata baru. Warga Kota Cimahi pun merasakan modernisasi kawasan alun-alun yang menjadi identitas baru bagi kota cimahi.

Sebagai fasilitas publik, selayaknya alun-alun Kota Cimahi memiliki infrastruktur yang baik mumpuni dan nyaman untuk disinggahi warga masyarakat sekitar.

Partisipasi masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara sarana fasilitas umum sangat diharapkan, karena ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama.