Monday, March 4, 2019

AKTV 43 UHF Kota Cimahi Sumanget Balarea

AKTV 43 UHF Kota Cimahi Sumanget Balarea Cimahi Cyber City founder ammar tvAktv Kota Cimahi 43 Uhf Sumanget Balarea. Channel AKTV43UHF 99% Sunda merupakan bagian atau turunan dari PT. Akwan Media Utama sebagai televisi lokal kanal 43 UHF di Bandung Raya. Alamat: Jl. Pabrik Aci No.40, Cimahi, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40525 Telepon: (022) 20663639. Aktv “Sumanget Balarea” Bercontent Program Siaran lokal khususnya mengangkat Kearifan Budaya Sunda yang saat ini sudah mulai tergusur dan ditingalkan.

Aktv merupakan salah satu televisi lokal yang mengangkat budaya sunda yang berdiri pada tahun 2017. Berlokasi di wilayah cimahi .Jangkauan saluran frekuensi aktv meliputi wilayah jawa barat. “Sumanget Balarea”. Bercontent Program Siaran lokal khususnya mengangkat Kearifan Budaya Lokal tetapi dikemas secara Profesional serta menggunakan SDM yang profesional dibidangnya sehingga menghasilkan kualitas standar Televisi, baik dari segi pengolahan content maupun pengemasan program” Haleuang adalah Program acara Tv yang ditayangkan setiap hari pukul 16.00 sd 17.00 Wib di AKTV 43 Uhf Cimahi. Dipandu dengan Host (Ma Ijah, Mang Pele, Mr.Jun, Tika Zeins, Abah Agus) dengan konsep outdoor dan diselingi lagu lagu pop sunda terbaru.

AkTV sebagai televisi lokal basa Sunda, akan menayangkan program baru, yaitu Mekarkeun Sastra Sunda. Pada hari Minggu (29/10/2017), melakukan taping (pengambilan gambar) bertempat di Rumah Ati, anggota Panglawungan 13 yang terletak di Jalan Pasteur, Kota Bandung. Acaranya sendiri diasuh oleh penulis ternama Aam Amilia. Dirinya masih aktif dalam menulis, dan telah banyak penghargaan yang telah diterimanya, baik itu dari walikota maupun gubernur. Yang terbaru Aam mendapat penghargaan dari Yayasan Kebudayaan Rancage atas karya Carita pondok Di antara Tilu Jaman.

Di samping itu ia aktif mengasuh dan menulis rubrik Sekelumit Romatika Kehidupan di H.U. Pikiran Rakyat yang terbit setiap hari Minggu, juga menjadi Pangaping di Majalah Sunda Rumaja Sora. Di episode perdana Mekarkeun Sastra Sunda, diikuti oleh para penulis dari Panglawungan 13, yang beranggotakan 20 peserta. “Insya Alloh ini merupakan salah satu program baru andalan dari AktV. Itu merupakan upaya kami untuk memelihara dan meningkatkan bidang penulisan, hususnya dalam bahasa Sunda,” ujar Dadan, selaku produser AkTV. Menurut Dadan, AkTV punya komitmen yang tinggi akan eksistensi bahasa Sunda, maka untuk program tersebut diasuh oleh orang yang kompeten di bidang sastra dan penulisan, seperti Aam Amilia. Rencananya acara Mekarkeun Sastra Sunda akan segera tayang di bulan November 2017 di AkTV, chanel 43 UHF.